Berikut Ini Tips Memilih Furniture Minimalis

Tentunya tanpa adanya furnitur, sebuah ruangan di rumah akan nampak kosong, sunyi dan tidak estetis. Apalagi kehadiran furniture ini sangat penting karena masing-masing benda jelas memiliki fungsi yang berbeda. Begitu juga dengan rumah. Tidak peduli banyak-sedikit, bagus-jelek, atau murah suatu furnitur yang dimiliki, semuanya itu jelas sangat berguna. Baik itu sebagai elemen dekoratif maupun fungsional. 

Bagi anda yang memiliki selera tinggi, tentunya proses pemilihan furnitur kadangkala menjadi hal yang sulit. Karena ada banyak pertimbangan yang mengiringi pemilihan furniture, baik itu berdasarkan selera maupun kebutuhan. Sebenarnya dalam memilih furnitur itu sangatlah mudah. Asalkan senada dengan konsep ruang yang akan dibangun, budget dan kebutuhan. Lalu bagaimana cara memilih furniture dengan ruangan yang minimalis? Nah, dalam kesempatan kali ini akan mencoba untuk membahas tentang tips memilih furniture minimalis sebagai berikut ini :

1. Lihat Fungsi Furniture

Untuk memilih furniture maka anda bisa memilihnya dengan mempertimbangkan furniture tersebut dari segi fungsinya. Dalam hal ini, sebaiknya anda pilih dan gunakan furniture yang bersifat multifungsi. Contohnya seperti lemari kecil yang juga bisa difungsikan sebagai meja atau alas benda lainnya. Sehingga dengan menggunakan furniture tersebut maka anda akan dapat menyimpan beberapa benda atau barang berharga di dalam lemari tersebut. Namun lemari tersebut juga dapat digunakan sebagai tempat untuk menyimpan beberapa benda berharga seperti foto dan pajangan lainnya. Selain itu, anda juga bisa memilih furniture yang multifungsi namun juga memiliki corak unik dan indah. Dengan demikian, maka ruangan anda bukan hanya hanya nampak lebih luas tetap juga menjadi lebih indah.

2. Pilih Yang Minimalis

Tips berikutnya adalah pilih furniture yang berukuran kecil. Dimana, furniture minimalis ini berarti furniture dengan ukuran yang cenderung lebih kecil dibandingkan furniture biasanya. Jadi, dengan adanya ukuran furniture yang lebih kecil maka ruang unit anda tidak akan terkesan sempit dan sesak. Karena furniture berukuran kecil ini tentu saja tidak membutuhkan lahan yang luas. Penempatannya juga bisa dilakukan di bagian ruang manapun karena ukuran furniture yang kecil membuatnya mudah untuk diletakkan di sebelah mana saja. Namun penataan interior juga hrus dilakukan dengan tepat.

3. Pilih Warna Transparan

Untuk menambah kesan yang lebih luas pada ruangan unit apartemen maka anda juga bisa menggunakan berbagai furniture yang berwarna transparan. Jadi, jika furniture pada unit apartemen berukuran kecil dan bersifat multifungsi serta berwarna transparan maka ruangan rumah yang anda huni akan terkesan lebih lapang.

4. Sesuaikan Dengan Budget Yang Dimiliki

Dalam hal ini, apapun jenis furniture yang dipih, maka sebaiknya disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Walaupun tidak mutlak, hindari membeli furniture yang murah karena akan berdampak pada kualitas yang diberikan.

5. Beli Furniture Di Bramble

Untuk mendapatkan furniture yang berkualitas anda bisa membelinya di Bramble Jakarta. Dimana, The Bramble Company ini merupakan platform perdagangan elektronik yang memproduksi furnitur serta aksesoris yang terbuat dari bahan kayu mahoni dan bisa disesuaikan dengan keinginan pelanggan.

Selain itu, The Bramble Company ini juga merupakan salah satu perusahaan yang terintegrasi secara vertikal pertama di Amerika, mengendalikan manufaktur dan distribusi. The Bramble Company ini meluncurkan produk serta desain baru dua kali setahun selama musim semi dan gugur di High Point Trade Show, yang juga ditampilkan di AmericasMart di Las Vegas dan Atlanta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.