Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91

main image

Vivo menjadi brand smartphone yang mengandalkan kualitas kamera depanya. Tidak heran Vivo dikenal sebagai smartphone selfie. Selain membrikan kualitas kamera depan sebagai andalan, merek satu ini juga tidak ragu meluncurkan smartphone entry level untuk memenuhi kebutuhan konsumen kelas menengan ke bawah.

Satu di antara smartphone entry level Vivo adalah Vivo Y91 yang hadir dengan chipset Octa-core berteknologi proses 12nm. Meski tergolong entry level tampilan smarphone satu ini cukup mewah dan menawan, mengikuti desain kekinian dengan layar berponi atau notch di bagian atasnya. Menggunakan bahan polikarbonat dengan sentuhan mengilat dan empat pilihan warna menarik yakni ocean blue, glossy red, dan starry black.

Digolongkan dalam smartphone entry level, ketahui kelebihan dan kekurangan smartphone Vivo Y91.

Kelebihan Vivo Y91

Penasaran, apa saja kelebihan Vivo Y91? Berikut penjelasannya:

  1. Performa bisa diandalkan

Hal terpenting pada sebuah smartphone adalah performanya. Meski tidak didukung teknologi terbaru, Vivo Y91 cukup bisa diandalkan. Vivo Y91 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core, serta dilengkapi Ram 2GB dan memoti internal 16GB. Bekal yang cukup untuk membuat smartphone ini dapat menjalankan aplikasi dengan lancar untuk pemakaian sehari-hari.

  • Baterai tahan lama

Vivo memasang baterai dengan kapasitas 4030 mAh pada smartphone Vivo Y91. Baterai ini diklaim memiliki kemampuan bertahan lenih lama bahkan saat digunakan menjalankan berbagai aplikasi dan game casual setiap harinya. Dengan demikian Anda tida perlu khawatir akan kehabisan baterai untuk menjalankan berbagai aplikasi kesayangan.

  • Dua Kamera utama dan kamera depan

Bagi Anda penggemar foto baik fotografi dan foto selfie, Vivo Y91 memberikan penawaran menarik. Smartphone ini dilengkapi dengan kombinasi dua kamera belakang dan lampu flash LED sebagai bantuan cahaya. Masing-masing kamera belakang beresolusi 13 MP dan 2 MP dilengkapi fungsi efek bokeh atau background blur secara instan.

Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi 8 MP yang cukup baik untuk menghasilkan gambar. Kamera Vivo Y91 juga dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). AI memiliki kemampuan menghasilkan foto selfie atau wefie yang mengagumkan. Anda tidak perlu mengedit untuk menghasilkan foto yang diinginkan karena AI face beauty dapat memberikan wajah yang mulus secara otomatis.

  • Fitur keamanan sensor fingerprint

Kelebihan Vivo Y91 berikutnya adalah dalam segi keamanan. Smartphone telah dilengkapi fitur keamanan standar yang cukup baik di kelasnya. Meski tergolong murah, smartphone ini telah dilengkapi fitur sensor fingerprint. Fitur yang memungkinkan pengguna membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari Anda saja.

Kelemahan Vivo Y91

Selain memiliki kelebihan, Vivo Y91 juga memiliki kekurangan sebagai berikut:

  1. Tidak ada Fast Charging

Meski memiliki baterai yang tahan lama, Vivo tidak melengkapi dengan fitur fast charging. Hal tersebut membuat pengisian baterai 4030 mAh tersebut menjadi sangat lama apalagi jika dibandingkan produk lain yang keluar setelahnya.

  • Penyimpanan internal kecil

Memori internal 16 GB yang terpasang dalam Vivo Y91 terbilang terlalu kecil untuk zaman sekarang. Apalagi melihat kapasitas aplikasi dan game terkini memiliki kapasitas yang besar yang pastinya akan sangat menyita tempat.

  • Tidak ada Gyroscope

Untuk pengguna yang berharap dapat memainkan konten berbasis virtual reality sebaiknya jangan berharap pada smartphone satu ini. Karena Vivo Y91 tidak dilengkapi dengan sensor sensor Gyroscope.

Leave a Reply

Your email address will not be published.