Tips Terhindar Dari Covid dan Beli Fitamin di SehatQ.com

Berapa hari masa inkubasi Covid-19 adalah 2-14 hari, dengan rata-rata sekitar 5 hari

Covid-19 atau penyakit virus corona 2019 yang bermula di Wuhan akhir tahun lali ini sekarang sudah menyebar hingga ke banyak negara. WHO atau organisasi kesehatan dunia sudah menetapkan Covid-19 sebagai pandemi karena penyakit ini sudah menyebar ke lebih dari separuh negara di dunia.

Covid19.go.id yang merupakan situs pemantuan virus corona milik pemerintah Indonesia mencatat, COVID-19 sudah menyebar hingga ke 182 negara, termasuk Indonesia dengan jumlah pasien positif COVID-19 sebanyak 369 orang per 20 Maret 2020. Sedangkan di dunia saat ini sudah tercatat ada sekitar 250.618 orang pasien yang terinfeksi virus corona, dengan jumlah angka kematian yang mencapai hingga lebih dari 10.000 orang.

Mengingat sudah semakin meluasnya penyebaran penyakit virus Corona, kamu harus tahu cara menjaga kesehatan tubuh supaya tidak tertular saat merebaknya virus corona COVID-19. Berikut dibawah ini artikel kesehatan mengenai cara benar menjaga kesehatan tubuh supaya tidak tertular COVID-19 diantaranya yaitu :

  • Mencuci Tangan

Pertama tama kedua telapak tangan dibasahi dengan menggunakan air yang mengalir. Kemudian telapak tangan disabuni lalu gosok semua permukaan kulit tangan, termasuk telapak dan punggung tangan, sela sela jari, minimal selama 20 detik. Setelah itu bilas dengan air yang mengalir hingga benar benar bersih lalu keringkan menggunakan kain bersih atau tisu.

  • Menyiapkan Hand Sanitizer

Kamu bisa menggunakan hand sanitizer saat tidak adanya tempat untuk mencuci tangan. WHO merekomendasikan masyarakat memilih hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60 %. Pasalnya hand sanitizer yang mengandung 60 % alkohol atau lebih mampu membunuh virus COVID-19 yang memiliki ukuran cukup besar yaitu 400-500 mikrometer.

Jika memilih hand sanitizer dengan kandungan alkohol yang tidak sampai 60 %, maka hanya akan efektif membunuh bakteri yang berukuran lebih kecil saja yaitu 0,5-5 mikrometer. Oleh karena itu saat berpergian, jangan pernah lupa selalu membawa sebotol kecil hand sanitizer dengan kandungan alkohol 60 %.

  • Jangan Menyentuh Wajah

Seperti yang dikutip dari CNN Indonesia, Maret 2020, penelitian Sydney University tahun 2015 menyatakan seseorang akan menyentuh wajahnya rata rata 23 kali per jam. WHO menyebutkan virus corona dapat masuk kedalam tubuh manusia melalui mulut, hidung, dan mata. Oleh karena itu kamu harus berlatih mendiamkan tangan supaya tidak menyentuh wajah selama minimal satu menit. Jika sudah berhasil, tingkatkan menjadi 5 menit, lalu latih terus sehingga kamu nantinya benar benar mampu meminimalkan kebiasaan menyentuh wajah.

  • Mengkonsumsi Makanan Bergizi dan Vitamin

Dengan mengkonsumsi vitamin atau suplemen ternyata dapat meningkatkan daya tahan tubuh supaya terhindar dari paparan virus corona. Tetapi para ahli sepakat bahwa sebaiknya kamu mendapatkan vitamin dan mineral secara langsung dari sumbernya daripada mengkonsumsi obat atau cairan olahan. Anda bisa membeli vitamin ini di sehatq.com ya guys.

  • Menjaga Kebersihan Lingkungan

Dengan membersihkan rumah dan sekitar meja kerja di kantor juga dapat membantu meminimalkan resiko terkena paparan virus corona. Gunakan disinfektan saat akan membersihkan permukaan benda benda yang sering disentuh misalnya gagang pintu, keyboard dan mouse, alat dapur, sakelar lampu, gagang laci, serta pegangan tangga.

Untuk mendisinfeksi, kamu bisa menggunakan air dan sabun, atau cairan yang mengandung alkohol. Jangan lupa juga saat bersih bersih dan mendisinfeksi harus menggunakan sarung tangan.

Selain itu ada cara benar lainnya untuk menjaga kesehatan tubuh supaya tidak tertular COVID-19 yaitu dengan membawa alat makan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *