Rekomendasi Kuliner Halal di Bali

8 Kuliner Khas Bali Paling Populer, Semuanya Sedap dan Nikmat!

Bali merupakan salah satu tempat wisata yang banyak ditargetkan untuk dikunjungi oleh banyak masyarakat indonesia. Sayangnya karena Balik sendiri merupakan tempat masyarakat dengan mayoritas umat hindu tinggal, sehingga cukup sulit untuk masyarakat pemeluk agama islam untuk bisa mendapatkan makanan yang halal di sana.

Terutama yang tidak mengandung olahan babi. Namun jangan khawatir karena berikut ini beberapa tempat kuliner di Bali yang dijamin halal. Sehingga bisa kamu kunjungi tempat wisata di bali bersama keluarga atau teman-teman yang berlibur di sana.

1.     Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

Pertama tempat kuliner yang wajib dikunjungi dan sudah pasti halal yaitu Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku. Di sini kamu bisa menikmati berbagai makanan khas Bali, tanpa harus khawatir adanya makanan non halal karena bahan yang dibuat rata-rata menggunakan ayam ataupun telur.

Selain itu tempat yang populer di daerah ubud ini dengan bermodalkan pendopo rumah khas Bali, dan suasana makanan yang sangat tradisional serta enak. Kamu bisa menikmati sate lilit, telur, ayam sisit ayam goreng, sayuran, lawar dan berbagai sambal khas Bali. Bagaimana dengan harganya tentu saja harganya cukup murah mulai dari 25.000. Jika tertarik untuk menikmati nasi ayam kedewatan bu mangku kunjungi Jalan Raya Kedewatan Nomor 18 Ubud.

2.     Bebek Bengil

Selain olahan babi, nyatanya Bali juga sering kali mengolah makanan bebek menjadi lebih enak dan juga dengan rasa yang unik. Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi karena menawarkan citarasa yang sangat enak dan juga olahan bebek yaitu Bebek Bengil. Menu crispy duck alias bebek goreng crispy menjadi salah satu menu favorit dan tidak pernah sepi dari pengunjung, bahkan banyak orang yang hanya mengantri untuk menikmati bebek yang satu ini loh.

Suasananya mirip di Ubud, namun bebek bengil ini terletak di Nusa Dua memberikan suasana asri serta dikelilingi pepohonan. Sehingga tidak terlalu panas. Perbedaannya kamu tidak bisa menemukan pematang sawah di sini jika tertarik kamu bisa langsung datang ke ITDC Complex Lot C-0 Pantai Nusa Dua kuta selatan Bali.

3.     Nasi Ayam Ibu Oki

Saat datang ke sini kamu pasti langsung ngiler ketika melihat menu atau makanan yang disuguhkan Nasi Ayam Ibu Oki menjadi target kuliner halal selanjutnya. Ketika kamu datang kembali satu porsinya menyajikan nasi campur yang berisi ayam sisit, ayam betutu, sate lilit, telur, sayuran, dan ayam goreng.

Perbedaannya ibu oki ini memberikan kuah pedas yang dijamin bikin keringatmu bercucuran. Namun bisa-bisa tambah porsi hingga 2 piring kuliner ini halal. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan harganyapun sangat murah yakni dibanderol hanya 25.000 saja. Apabila tertarik untuk menikmati Nasi Ayam Ibu Oki, kunjungi Jalan Siligita Nomor 27 Nusa Dua dan buka setiap hari pukul 8 hingga 9 malam.

4.     Mang Engking

Ingin menikmati seafood di pulau Bali jangan khawatir karena kamu bisa datang ke Bale Udang Mang Engkin.  Di sini merupakan restoran favorit yang banyak dikunjungi. Karena memiliki nuansa ubud dan terletak di tempat yang strategis restoran yang satu ini terkenal.

Dengan menu udangnya dan juga berbagai olahan ikan ataupun menu lainnya favorit yang paling dipilih banyak konsumen adalah Urang Ageung. Dimana berbagai varian udang disajikan dalam satu keranjang besar. Bagi kamu yang tertarik untuk datang ke sini, bisa langsung mengunjungi pukul 11 pagi hingga 11 malam di Jalan Nakula Nomor 88 Sunset Road Kuta.

5.     Nasi Tekor

Selanjutnya tempat yang menyajikan makanan kuliner bagi kamu yang tertarik untuk menikmati panganan khas pulau Bali yaitu nasi tekor. Sesuai dengan namanya makanan yang satu ini memiliki harga yang cukup murah disertai dengan porsi yang memang tidak terlalu banyak. Namun berisi makanan yang beragam dan lengkap.

Tekor yang berarti pincuk atau seporsi nasi tekor memang disajikan dengan menggunakan pincuk atau bahan daun pisang. Dengan bambu yang berisikan, nasi, sate lilit, dan juga ayam. Selain itu ada juga kacang dan semangkuk sup hangat yang disajikan dengan mangkuk batok kelapa. Tempat ini seringkali digunakan sebagai tempat untuk prewedding atau bahkan berfoto loh. Karena nuansanya yang sangat khas ala perkampungan. Tidak heran bukan tempat ini banyak menarik perhatian para pengunjung. Terletak di kawasan Desa Budaya Kertalangu Kecamatan Denpasar Timur Kota Denpasar.

6.     Warung Muslim Moro Seneng Ibu Tien

Warung Muslim Moro Seneng Ibu Tien, merupakan salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Karena tidak perlu ragu dengan makanan yang sederhana dan juga lezat. Sesuai dengan namanya makan makanan ini disajikan. Dengan halal dan tidak menggunakan bahan-bahan yang mengandung bahan non halal. Tempat yang sangat besar porsinya banyak sehingga tidak perlu khawatir.

Untuk makan di sana pilihannya pun sangat banyak hampir seperti warteg. Namun tersedia nasi rames ataupun nasi campur khas Bali jika ingin makan di sini. Kamu bisa menikmati berbagai menu dan rasa. Tentu saja harganya cukup murah. Karena mulai dari 20.000 terletak di Jalan Raya Kuta Nomor 67 Badung Bali. Toko ini buka mulai pukul 7 hingga pukul 9 malam.

Nah itulah deretan warung kuliner yang bisa dikunjungi jika datang ke Pulau Bali. Tidak perlu khawatir lagi bukan untuk datang ke tempat ini. Dengan harga yang murah dan juga mudah diakses. Keenam tempat tersebut jadi favorit warga muslim saat datang ke Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.